Jasa Aqiqah Di Bandung

Perhatikan 3 Hal Ini Saat Memilih Jasa Aqiqah Di Bandung – Menyambut kelahiran seorang anak dalam agama islam biasanya dirayakan dengan acara aqiqahan. Acara ini sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas kelahiran buah hati dan mengungkapkan kebahagiaan. Tata cara Aqiqah adalah dengan melakukan penyembelihan kambing lalu dibagikan kepada keluarga dan tetangga.

Dalam pelaksanaan aqiqah ada syarat dan ketentuannya termasuk jumlah kambing yang disembelih. Untuk anak perempuan cukup dengan 1 ekor kambing, sedangkan anak laki-laki 2 ekor kambing. Daging kambing diolah terlebih dahulu menjadi berbagai jenis masakan, biasanya dalam bentuk gulai, sate atau menu masakan lain, kemudian dibagikan. Bagi Anda yang tidak bisa mengolah tidak perlu khawatir, ada jasa layanan Aqiqah sebagai solusinya.

3 Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Memilih Jasa Aqiqah Di Bandung

Semakin banyak yang paham akan pentingnya aqiqah semakin tinggi pula kesadaran umat muslim untuk melaksanakan aqiqah. Dahulu, kebanyakan orang meyembelih sendiri kambing aqiqoh dan mengolahnya. Namun, dengan pertimbangan tertentu banyak orang memilih menggunakan jasa katering, sehingga banyak penyedia jasa aqiqah bermunculan. Termasuk jasa aqiqah di Bandung yang mulai menjamur.

Banyaknya penyedia jasa aqiqah terkadang membuat Anda bingung untuk memilih mana jasa yang tepat. Anda harus benar-benar jeli memilih penyedia jasa yang mampu memenuhi apa yang Anda inginkan agar tidak kecewa karena salah memilih. Agar Anda bisa mendapatkan jasa aqiqah yang tepat, sebaiknya perhatikan 3 hal berikut ini sebelum menjatuhkan pilihan.

Kualiatas Kambing Dan Cara Penyembelihan

Saat merayakan kebahagiaan atas kelahiran buah hati dengan melaksanakan ibadah aqiqah tentu Anda ingin memberikan yang terbaik. Namun, kadang terkendala waktu dan kondisi yang tidak memungkinkan bagi Anda untuk menyiapkan segala sesuatunya sendiri. Disinilah, jasa aqiqah di Bandung hadir sebagai solusi, karena mereka bisa menyembelih dan mengolah daging kambing.

Untuk memastikan jasa aqiqah yang pas periksa dulu apakah jasa aqiqah tersebut menyembelih kambing aqiqah sesuai syari’ah. Pastikan memakai kambing yang memenuhi sejumlah syarat. Syarat-syarat tersebut antara lain, kambing harus sehat dan tidak cacat. Masuk usia syarat potong, minimal mencapai usia 6 bulan dan memiliki berat minimal 16 kg.

Harga Dan Cara Pembayaran Jasa Aqiqah Di Bandung

Bandingkan harga beberapa jasa aqiqah di Bandung sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan buged yang Anda miliki. Pastikan harga yang tertera sudah termasuk ongkos kirim dan pengemasan, sehingga tidak ada biaya tambahan lagi. Pilihlah jasa aqiqah yang memiliki sistem pembayaran yang fleksibel. Diantaranya bisa menggunakan sistem transfer atau sistem COD, pembayaran bisa dilakukan saat pesanan tiba.

Menu Masakan Dan Standar Kesehatan

Pilihlah jasa aqiqah yang menyediakan menu masakan yang beragam, sehingga Anda bisa menentukan sesuai keinginan misalnya sop, sate, gule, tongseng. Pastikan daging diolah dengan baik sehingga menghasilkan cita rasa yang memuaskan dan bebas bau prengus dengan melakukan test food. Selain rasanya yang memanjakan lidah, makanan yang disajikan juga harus memenuhi standarisasi kesehatan.

Memeriksa standarisasi kesehatan jasa aqiqah di Bandung sangat penting, apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Mulai dari proses penyembelihan hingga pengolahan makanan kebersihan harus benar-benar di jaga. Saat proses pengemasan juga harus menerapkan protokol kebersihan dan kesehatan.

Itulah 3 hal yang harus diperhatikan untuk memilih jasa aqiqah di Bandung yang bisa memenuhi kebutuhan Anda untuk melaksanakan aqiqah? Anda tidak perlu repot lagi untuk menyiapkan proses aqiqah sebagai wujud syukur dan merayakan kebahagiaan atas kelahiran buah hati. Melaksanakan ibadah sunah aqiqah menjadi lebih praktis, mudah, sehat dan lebih hemat dengan memakai layanan jasa aqiqah di dombadombi.id.

Baca Juga : 3 Pilihan Harga Paket Aqiqah Di Bandung

Follow Kami
Instagram
Facebook