Undangan Aqiqah

Rekomendasi Undangan Aqiqah Anak Penuh Inspirasi Membuat Acara Jadi Berkesan – Pelaksanaan Aqiqah sesuai dengan pendapat ulama paling shahih, yaitu hukum sunnah mu’akad. Dimana dalam melaksanakan ibadah Aqiqah memang dianjurkan. Jadi, sudah jelas kalau melaksanakan Aqiqah sebagai ibadah yang baik untuk dilakukan. Oleh sebab itu, persiapan pun harus dengan baik, mulai dari kambing maupun undangan.

Undangan Aqiqah Anak Disertai Hikmah Melaksanakan Ibdadah Aqiqah

Aqiqah mempunyai tujuan menyembelih hewan kambing ketika kelahiran anak sebagai bagian dari melaksanakan fikih ibadah. Aqiqah dapat dilaksanakan setelah tujuh hari kelahiran anak. Syekh Abdullah Nashih Ulwan menyatakan dalam kitab Tarbiyatul Aulad Fii Islami bahwa Aqiqah mengandung atau mempunyai banyak hikmah. Berikut hikamah yang dapat dipetik dari menunaikan Aqiqah :

Pendekatan Diri Kepada Allah SWT dan Meneladani Nabi Ibrahim AS

Undangan Aqiqah seseorang untuk melaksanakan Aqiqah sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT. Rasa syukur atas kelahiran anak sebagai anugerah dari Allah SWT dan perlindungan dari setan. Sesuai sunah Nabi Muhammad SAW terkait dengan meneladani Nabi Ibrahim AS ketika mendapat ujian dari Allah SWT untuk menyembelih anak tercinta Ismail AS. Allah SWT menebus Ismail AS putra Nabi Ibrahim AS dengan domba.

Pemberi Syafaat, Kegembiraan, dan Realisasi Prinsip Keadilan Sosial

Kelak sebagai pemberi syafaat bagi kedua orang tuanya di hari akhir. Selain itu, dengan melaksanakan Aqiqah menampakkan kegembiraan dengan menjalankan syariat Islam serta menambah keturunan mukmim. Undangan memperkuat ukhuwah atau persaudaran pada masyarakat. Merealisasikan prinsip keadilan sosial upaya menghapuskan gejala kemiskinan di masyarakat. Hal itu karena fakir miskin mendapat kiriman daging Aqiqah.

Berikut Rekomendasi Undangan Aqiqah Anak Penuh Inspirasi

Penyelenggaraan Aqiqah pasti mempersiapkan hewan Aqiqah, yaitu kambing. Jika, anak yang lahir seorang perempuan, maka jumlah kambing adalah satu. Namun, untuk anak laki-laki yang lahir, orang tua harus menyediakan kambing sebanyak dua ekor. Selain itu ada undangan Aqiqah sebagai alat komunikasi jelas untuk tetangga, saudara, dan kolega sebagai tamu undangan. Berikut inspirasi untuk undangan :

Undangan Aqiqah Lisan

Pada proses undangan secara lisan, pihak tuan rumah sebagai penyelenggara akan mencari seorang utusan. Utusan yang ditunjuk biasanya seorang pemuda untuk menyampaikan kepada para undangan atau yang diundang untuk menghadiri hajatan. Undangan dengan cara ini memang terlihat rumit dan tidak praktis, tetapi di daerah tertentu masih dipertahankan sebagai adat yang baik.

Metode ini dianggap yang baik dan santun, juga sangat di rekomendasikan mengingat budaya kita masih kental dengan nuansa kekeluargaan, selain itu dengan mengundang langsung dapat mempererat silaturahmi.

Undangan Acara Aqiqah Digital

Seiring perkembangan zaman dengan kemajuan dunia teknologi terutama digital berpengaruh pada perubahan sebuah undangan Aqiqah. Cara ini sudah banyak digunakan karena praktis dan keren. Undangan bisa dibuat dengan desain semenarik mungkin menggunakan aplikasi yang bisa diinstal pada Smartphone. Namun, akan memiliki kesan menjadi kurang silaturahmi dan tidak etis.

Undangan Acara Aqiqah Blangko

Pembuatan undangan dengan blangko yang dibeli di toko undangan dengan mempunyai corak atau ornamen yang menarik. Sehingga, tinggal menambah sentuhan desain grafis yang sesuai dengan konsep, seperti acara Aqiqah. Bisa melalui rancangan redaksi untuk tulisan sesuai keinginan. Setelah selesai, bisa langsung diprint dan undangan ini menghemat pengeluaran.

Undangan Acara Aqiqah Offset dan Souvenir

Undangan Aqiqah Anak dengan offset biasanya didesain dengan tema resmi dan menambahkan foto, warna, serta gaya yang sesuai keinginan atau dibuat khas anak-anak. Jika, menggunakan undangan ini untuk pengeluaran akan lebih besar dan harus cetak banyak. Ada juga yang menggunakan souvenir sebaagai undangan yang multifungsi, sehingga bisa untuk kenang-kenangan.

Tuan rumah atau orang tua yang akan menyelenggarakan acara Aqiqah tentu akan membuat undangan Aqiqah anak. Hal itu, bertujuan untuk mengundang warga, kerabat, maupun teman untuk menghadiri hajatan yang akan dilaksanakan. Melalui undangan akan lebih mudah untuk mengetahui acara secara jelas dan pasti. Dengan demikian, undangan sangat berperan dalam kelancaran acara Aqiqah.

Baca Artikel menarik lainnya dari dombadombi.id

4 Tips Memilih Paket Aqiqah di Bandung

Jasa Aqiqah Murah di Bandung | 082115300900

Dapatkan Promo Aqiqah Di dombadombi.id
KLIK DISINI